oleh

Mobilnya Terbelah Dua Setelah Kecelakaan, Mick Schumacher Selamat

TOPKLIKNEWS.COM | Kejadian mengerikan kembali terjadi di ajang Formula 1 (F1), pembalap dari tim Haas, Mick Schumacher mengalami kecelakaan saat berlaga di Grand Prix Monaco, Minggu (29/6/2022) kemarin.

Mobil jet yang dikendarainya terbelah jadi dua, saat ia kehilangan kendali, dan mobilnya berputar kemudian menabrak pembatas. Berdasarkan informasi yang beredar, suspensi dan sayap belakang yang dikendarai Mick terbelah dari seluruh bagian mobil balap Haas.

Beruntung, Mick tidak mengalami cedera serius dalam kecelakaan itu. Bahkan, Mick tampak langsung keluar dari mobilnya sesaat setelah kejadian, dan kembali ke garasi Haas.

“Saya baik-baik saja. Jelas itu sangat menyebalkan. Saya pikir, kalau masalah kecepatan kami ada di sana. Ini hanya masalah harus tetap berada di trek, sayang saya tidak bisa melakukannya,” ungkap Mick dikutip laman Formula1.

“Kecepatan sangat kuat dan saya merasa bisa mendorong ke depan. Kami sedikit melebar, mungkin hanya 10 cm di akhir dan itu cukup membuat kehilangan daya cengkram. Dan pada akhirnya seperti yang bisa dilihat bersama,” sambung Mick.

Saat kejadian tersebut, Mick berada di posisi ke-17. Gagalnya Mick, dan rekan setimnya Kevin Magnussen melanjutkan balapan karena adanya masalah pada power unit, membuat tim Haas gagal meraih poin dalam tiga balapan terakhir. Saat ini Haas berada di posisi 8 dari 10 tim konstruktor yang bertarung di F1 musim 2022. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini