oleh

7 Rekomendasi Laptop Harga Rp 4 Jutaan Terbaik Maret Tahun 2022?

TOPKLIKNEWS.COM | Kamu mencari laptop tapi hanya mempunyai budget Rp 4 jutaan saja, nah laptop harga Rp 4 jutaan terbilang banyak di pasaran.

Dengan laptop harga Rp 4 jutaan ini, sudah ada laptop yang bisa memenuhi kebutuhan produktivitas kerja kamu, misalnya untuk edit video ringan. Namun, jika kamu ingin bermain game dengangrafis yang berat laptop dengan harga segini tentnya tidak mempuni, walaupun kamu masih bisa memainkan game dengan grafis ringan.

Yah, dengan begitu banyaknya laptop harga Rp 4 jutaan ini di pasaran, wajar jika kamu akan kesulitan untuk memilih laptop yang tepat yang tentunya sesuai dengan spesifikasi yang kamu inginkan.

Nah, untuk mempermudah kamu mencari laptop harga Rp 4 jutaan, kami rekomendasikan 7 laptop terbaik dengan harga Rp 4 jutaan. Apakah ada laptop gaming 4 jutaan? Atau, adakah laptop 4 jutaan dengan SSD? Silakan cari jawabannya di artikel berikut ini.

 

1. ZYREX Sky 232 2021

Laptop Harga Rp 4 Jutaan

 

Terkadang, performa bukanlah segalanya. Laptop juga harus memerhatikan unsur portabilitas dan desain supaya pengguna lebih tertarik untuk menggunakannya. Nah, Zyrex Sky 232 2021 yang merupakan karya anak bangsa ini tampil dengan bodi yang terlihat premium dan juga ringan.

Bentukan bodinya dibuat begitu compact sehingga tidak ada sisa-sisa ruang yang terbuang, dengan keyboard yang disusun end-to-end serta tetap menghadirkan touchpad berukuran besar di tubuhnya yang mungil.

Laptop Zyrex ini juga menyediakan tampilan layar yang begitu tajam, mengusung resolusi Full HD pada ukuran layar 14 inci sementara mayoritas laptop lain di kelas harganya masih mentok di resolusi HD. Di banderol harganya yang hanya Rp4,2 jutaan, Zyrex Sky 232 2021 adalah laptop terbaik dalam menunjang aktivitas menonton.

 

2. ASUS BR1100CKA

ASUS BR1100CKA

 

Mencari laptop untuk anak sekolah kini sudah tidak perlu lagi repot, karena kamu bisa mendapatkan ASUS BR1100CKA yang hadir dengan spesifikasi sesuai untuk kegiatan sekolahan. Jika ingin melakukan presentasi, anak pun dapat menghubungkan laptop dengan proyektor atau monitor melalui port HDMI yang tersedia.

Dapur pacunya yang menggunakan Intel Celeron N4500 yang punya Turbo Boost 2.8 GHz juga bisa disandingkan dengan aktivitas harian seperti streaming YouTube ataupun Netflix, juga membuka beberapa tab secara bersamaan.

Rancang bangun bodinya yang rugged juga memberikan ketahanan bodi luar biasa agar tidak mudah rusak meski sudah terbentur beberapa kali. Cocok untuk kepribadian anak yang suka tidak hati-hati pada barang bawaannya. Ditambah lagi, laptop mendukung konektivitas WiFi 6 yang punya stabilitas dan kecepatan internet lebih baik.

Bukan itu saja, laptop juga diyakini sangat aman untuk digunakan anak-anak. Pasalnya, layarnya berukuran 11,6 inci pada resolusi HD ini sudah dilapisi panel antisilau untuk mengurangi pantulan cahaya, juga sudah tersertifikasi TUV Rheinland yang menjadikannya minim cahaya biru.

Tersedia juga fitur keamanan BacGuard pada laptop agar kuman dan bakteri berbahaya sulit berkembang biak di permukaan keyboard.

Secara keseluruhan, ASUS BR1100CKA memiliki ketahanan bodi yang kuat, konektivitas yang unggul, serta aman dipakai oleh anak-anak. Cukup sayang, kapasitas storage yang dimilikinya hanya 128 GB. Tertarik gunakan laptop seharga Rp5.2 jutaan ini?

 

3. Lenovo Slim D330 Flex

Lenovo Slim D330 Flex

Terkadang, kebebasan adalah hal paling utama dalam melakukan aktivitas yang produktif. Jika Anda tidak ingin memiliki pengalaman penggunaan laptop yang terbatas, maka Lenovo Slim D330 Flex yang layarnya dapat dicopot ini akan cocok untuk Anda.

Laptop yang juga turut menyertakan lisensi Windows 10 Pro pada paket penjualannya ini menyediakan port Pogo pin dock sebagai konektor antara papan ketik dan layar. Dengan begini, Anda bisa menggunakan mode laptop atau mode tablet semudah mencabut atau memasangkan keduanya secara magnetis.

Demi kenyamanan pengguna, laptop ini juga disuguhkan dengan satu port USB Type-C serta dua USB Type-A. Kendati begitu, laptop ini sayangnya masih menggunakan DC-In port untuk pengisian daya. Di sinipun tidak tersedia port HDMI sehingga akan membuat pengguna pusing tujuh keliling jika ingin menghubungkan laptop dengan layar eksternal.

Tampaknya laptop konvertibel 2-in-1 ini memang lebih ditujukan untuk portabilitas. Bayangkan saja, tabletnya hanya memiliki bobot 594 gram sedangkan docking-nya seberat 512 gram. Artinya, berat total hanya sedikit di atas 1 kg yang jadikannya salah satu laptop teringan yang bisa Anda dapatkan di rentang harga segini.

Berdasarkan MobileMark 2014, baterai pada laptop atau tablet ini cukup awet, dapat bertahan pada durasi hingga 13 jam lamanya. Laptop ini bisa Anda dapatkan dengan harga paling murah sekitar Rp4,9 jutaan.

 

4. AVITA Magus 2 in 1

AVITA Magus 2 in 1

Laptop yang unik pasti selalu dapat menjadi perhatian konsumen. Contohnya seperti AVITA Magus 2-in-1 yang bisa Anda sulap menjadi mode tablet, sebagai tambahan dari mode laptop biasa. Papan ketik dengan tablet bisa dikoneksikan secara magnet, dan terdapat stand atau kaki yang akan menjangga tablet pada mode laptop.

Lapotp konvertibel ini juga mengedepankan sisi layarnya yang gunakan resolusi tinggi 1920 x 1200 piksel, sehingga siapapun dapat menikmati tajamnya kualitas layar baik saat menonton, mengedit gambar, ataupun aktivitas harian lainnya.

Berbeda dengan beberapa laptop konvertibel lain yang menjadi saingannya, AVITA Magus 2-in-1 tetap tidak melupakan sisi konektivitas.

Anda masih bisa menghubungkan laptop ini dengan layar tambahan ataupun proyektor kendati membutuhkan adapter tambahan. Pasalnya, ia menyuguhkan Mini-HDMI yang jarang kompatibel dengan kebanyakan kabel HDMI di luar sana.

Jika ingin menggunakan laptop ini, tampaknya Anda harus mengandalkan cloud storage untuk menyimpan file-file penting yang Anda miliki. Sebab, memori yang tersedia di laptop sekaligus tablet ini hanyalah eMMC berkapasitas 64 GB. AVITA Magus 2-in-1 berukuran 11,6 inci ini dapat Anda bawa pulang seharga Rp4,5 juta. Berminat?

 

5. Lenovo Ideapad V14 ADA

Lenovo Ideapad V14 ADA

Laptop 4 jutaan apakah sudah ada yang tawarkan desain bodi kekinian? Tentu ada. Lenovo IdeaPad V14 ADA contohnya yang gunakan bezel tipis di layar sehingga bisa memberikan immersion berlebih meski bodinya memiliki dimensi yang kecil.

Dan yang akan membuat siapapun takjub, keberadaan SSD di laptop ini tidak lagi gunakan antarmuka SATA melainkan sudah NVMe. Artinya, SSD akan beroperasi lebih cepat baik pada saat loading aplikasi dan game, booting, ataupun transfer data.

Material laptop ini juga menggunakan bahan plastik ABS sehingga memiliki permukaan cukup halus dan build quality yang cukup kokoh. Namun apabila Anda membutuhkan laptop ini untuk keperluan hiburan yang butuhkan layar bagus, sayangnya Lenovo IdeaPad V14 ADA kurang ideal. Pasalnya ia hanya memiliki resolusi layar HD.

Di sisi lain, konektivitas pada laptop ini patut diacungi jempol karena suguhkan versi Bluetooth 5.0 yang suguhkan latensi lebih baik saat dihubungkan ke perangkat Bluetooth seperti speaker, mouse, ataupun headset. Kekurangannya, ia tidak menyuguhkan port RJ45.

Laptop dengan berat 1,6 kg ini dibanderol dengan harga Rp4,9 jutaan. Namun harga ini belum termasuk sistem operasi alias masih menggunakan DOS. Anda bisa instalkan Linux atau membeli lisensi Windows secara terpisah.

 

6. ACER ASPIRE 3 SLIM A314-22

ACER ASPIRE 3 SLIM A314-22

Punya desain bodi yang compact dan tergolong ramping, membuat ACER Aspire 3 Slim yang satu ini cocok untuk mobilitas pengguna sehari-hari. Produk laptop ini juga mendukung layar 14 inci pada resolusi HD.

Supaya mata pengguna tidak cepat lelah pada penggunaan lama, diberikannya lah fitur Acer ComfyView untuk mengurangi tingkat ketegangan mata. Bentuk desain Narrow Display miliknya semakin memberikan kesan ramping, membuat bezel di kiri dan kanannya terlihat begitu tipis dan menghasilkan modern look yang elegan.

Bagi Anda yang merupakan seorang eksekutif muda, anak kuliahan, atau sekadar mencari laptop multimedia, tidak ada salahnya mencoba Acer Aspire 3 Slim yang gunakan SSD 256 GB ini.

Mengusung antarmuka NVMe, SSD ini diklaim bisa melakukan transfer file pada kecepatan 8 Gbps, lho! Ditambah, ketiga port USB-nya sudah gunakan USB 3.0 agar perpindahan file dari SSD ke storage eksternal bisa jadi lebih cepat.

 

7. Avita Essential 14

Avita Essential 14

Bosan dengan tampilan desain bodi laptop yang itu-itu saja dan ingin sesuatu yang unik? Avita Essential dijamin akan jadi pilihan yang memuaskan kebutuhan penggunanya. Salah satu keunggulan utama Avita Essential yang sulit dihiraukan adalah layarnya yang begitu penuh tanpa bezel.

Selain itu, resolusinya pun sudah mengusung Full HD yang artinya Anda dapat menikmati kualitas layar baik tanpa melihat bagian-bagian yang masih pixelated sebagaimana layar HD pada umumnya.

Dengan bezel sisi kiri atas dan kanan yang begitu tipis pula, tampilan bodinya sungguh terlihat futuristik dan dapat menjadi ajang pamer ke rekan-rekan Anda. Namun tetap saja, jangan coba-coba jalankan game AAA berat di laptop ini ya karena prosesornya hanya andalkan Intel Celeron N4000 yang tawarkan frekuensi dasar 1.1 GHz dan frekuensi Turbo hingga 2.6 GHz.

Jika Anda memang butuhkan laptop ringkas dan modis dengan bobot 1,3 kg saja, dan tidak berniat lakukan hal-hal berat, maka Avita Essential seharga Rp4 juta ini cocok untuk menemani keseharian Anda.

Nah, itulah deretan laptop harga Rp 4 jutaan terbaik yang bisa kamu pilih tahun ini. kamu bisa memilih tipe atau merk apapun sesuai keinginan kamu, tapi tentunya sesuai dana yang kamu miliki. Semoga membantu!

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 komentar

Terkini