oleh

Lima Spot di Bukit Peramun Ini Instagramable Banget, Rugi Kalau Tak Berkunjung

DESTINASI wisata satu ini berbeda dengan kebanyakan destinasi wisata yang ada di Belitung. Daerah yang dikenal dengan sebutan Negeri Laskar Pelangi ini sangat popular karena keindahan wisata baharinya.

Namun Bukit Peramun yang berada di Desa Air Selumar, Kecamatan Sijuk ini menjadi pelengkap pariwisata Belitung. Berlatar belakang dataran tinggi, Bukit Peramun menyuguhkan spot-spot menarik untuk selfie maupun welfie yang sangat instagramable.

Berikut lima spot yang popular di Bukit Peramun:

Jembatan Gantung Merah

Saat pengunjung mulai mendaki Bukit Peramun, spot foto ini merupakan spot foto pertama yang akan ditemui. Jembatan gantung bergaya lama ini berfungsi untuk menyebrangi jurang yang cukup dalam.

Warna merah yang mencolok dan sangat kontras dengan lingkungan sekitar membuat jembatan gantung ini sangat indah dalam bingkai foto. Namun harus tetap berhati-hati ya saat selfie ataupun welfie, karena jembatan ini cukup licin saat kondisi basah.

Batu Kembar

Setelah berjalan sekitar 10 menit dari Jembatan Gantung Merah, pengunjung akan menjumpai spot foto kedua, yakni Batu Kembar. Batu Kembar ini berada di ketinggian 90 mdpl.

Pemandangan laut sudah mulai nampak dari ketinggian ini. Hamparan batu granit menjadi pijakan para pengunjung. Batu ini terbentuk sekitar 220 hingga 245 juta tahun yang lalu.

Kedua batu berukuran besar itu seperti hanya diletakkan di atas tumpuan batu lainnya dalam posisi berdampingan. Masyarakat mempunyai mitos bahwa lokasi ini merupakan tempat dilangsungkannya upacara adat.

Remaja yang sudah dewasa ingin mendapatkan jodoh bisa melakukan ritual di antara kedua batu ini. Bila bisa menyentuh kedua batu secara bersamaan dengan merentangkan tangan, dipercaya jodohnya akan dimudahkan. Sedangkan bagi yang sudah berkeluarga, rumah tangganya harmonis.

Mobil Terbang

Spot selanjutnya yakni Mobil Terbang. Mobil ini terletak di ketinggian sekitar 110 mdpl. Mobil tersebut sengaja ditempatkan pihak pengelola untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi berfoto di Mobil Terbang ini.

Namun untuk selfie atau welfie di Mobil Terbang ini pengunjung dikenai biaya Rp 10 perorang. Syarat pengunjung bisa menaiki Mobil Terbang ini dan berfoto ria harus diatas 15 tahun.

Puncak Bukit

Puncak Bukit merupakan spot foto paling menarik. Di spot ini, pengunjung bisa berfoto menggunakan sepeda dengan sensasi di awang-awang. Di lokasi ini juga disediakan papan bertuliskan ‘Bukit Peramun Keren’ dan ‘Saya di Bukit Peramun Belitong’ agar yang melihat hasil foto tahu dimana lokasi pengambilan foto.

Pengelola membatasi spot ini hanya untuk enam orang, bila lebih dari itu harus bergantian. Harus hati-hati juga berada di lokasi ini karena berada di ketinggian.

Tarsius

Spot foto terakhir adalah menangkap gambar hewan primata langka, tarsius. Hewan kecil ini dapat ditemui saat malam hari. Ada beberapa hal yang patut dipatuhi ketika mengabadikan tarsius, seperti tidak boleh menggunakan flash, berisik dan memberi makanan.

Bila berhasil mengabadikan foto tarsius, pengunjung dikenakan Rp 100 perkelompok, dengan waktu berfoto selama 10 menit. Bagaimana tertarik, yuk berkunjung ke Belitung masih banyak lagi loh tempat wisata yang perlu kamu kepoin.

Artikel ini sudah terbit di OneKlikNews.com dengan judul Bukit Peramun Sajikan Lima Spot Instagramable yang Patut Dicoba, Simak Ulasannya!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini